Surga Dunia Banget Di Green Canyon

Surga Dunia Banget Di Green Canyon

Ketika mendengar nama kawasan wisata ini, tentu saja pikiran wisatawan akan tertuju pada Grand Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat. Berbeda dengan kawasan wisata tersebut, yang didominasi oleh waena cokelat dan merah, warna yang mendominasi kawasan wisata Green Canyon adalah warna hijau. Nama kawasan wisata ini diberikan oleh dua orang turis yang berasal dari Prancis dan Swiss yang sangat terpesona ketika melihat keindahan alamnya. Panoram alam yang indah itu pula yang menjadi daya tarik utama dari kawasan wisata tersebut.

Pesona alam yang indah tersebut akan menyambut wisatawan sejak menjejakkan kaki di Dermaga Ciseureuh. Perjalanan wisatawan menuju lokasi wisata ini akan ditemani oleh hijaunya pepohonan, hijau tosca aliran sungai, serta tebing dan bukit yang ada di sisi aliran sungai. Selain itu, suara kicauan burung akan semakin menambah indahnya perjalanan.  Perjalanan yang membutuhkan waktu sekitar 20 menit ini akan berakhir di mulut gua di Green Canyon. Bagi wisatawan yang melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki memasuki gua, indahnya stalaktit dan stalagmit di gua tersebut sudah menunggu untuk dinikmati keindahannya.

Green Canyon - Indonesia
Green Canyon – Indonesia

Selain itu, wisatawan juga dapat berenang sejauh 10 meter ke dalam gua untuk menyaksikan pemandangan indah lainnya, yaitu gemericik air yang menyerupai hujan yang menerpa dinding gua. Lokasi kawasan wisata Green Canyon berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Bagi wisatawan yang berangkat dari Jakarta, arak yang harus ditempuh sekitar 393 km, dengan waktu tempuh sekitar 7-8 jam. Sedangkan dari kabupaten Ciamis, jarak yang mesti ditempuh sekitar 130 km. selain itu, kawasan wisata ini juga berada tidak terlalu jauh dari Pantai Pangandaran, yaitu sekitar 31 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Dari semua rute tersebut, perjalanan wisatawan harus dilanjutkan dari Dermaga Ciseureuh yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi wisata Green Canyon dengan waktu tempuh sekitar 30-40 menit pulang pergi.

Bagi wisatawan yang ingin menginap, di sekitar kawasan wisata Green Canyon terdapat banyak penginapan berupa wisma yang bisa disewa. Selain itu, wisatawan juga tidak akan mengalami kesulitan dalam mencari warung makan di sekitar kawasan wisata tersebut. Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh, di Dermaga Ciseureuh terdapat banyak kios souvenir yang siap memenuhi kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *