Investasi di Bidang Pariwisata

Investasi di Bidang Pariwisata

Banyak orang berbondong-bondong untuk berinvestasi sebagai aset masa depan, salahsatunya yang menjadi tren adalah investasi di sector property, karena harganya semakin lama semakin tinggi, namun tidak sedikit juga orang yang berinvestasi di sector pariwisata, mungkin sebagian orang berpikir kenapa harus di sector pariwisata? Karena banyak sekali keuntungan yang didapatkan dari bisnis investasi di sector pariwisata ini, selain dapat mengangkat ekonomi masyarakat, mengurangi pengangguran, juga membantu perekonomian dan pendapatan bagi Negara. Namun masih banyak fasilitas Infrastruktur kunci pengembangan pariwisata Indonesia yang masih belum baik, maka dari itu perlu penekanan khusus dan keseriusan dari para investor untuk mengembangkan potensi wisata tersebut. Karena selain menguntungkan berbagai pihak, juga akan mendongkrak promosi wisata di Indonesia.

Pemerintah berperan serta dalam mewujudkan pengembangan wisata di Indonesia, karena Indonesia memiliki aset yang sangat besar jika dibandingkan dengan Negara lain, selain memiliki budaya yang ramah, Indonesia juga menyimpan sejuta destinasi wisata yang sudah d eksplorasi dan masih banyak juga yang masih tersembunyi, jika terhambat dengan modal, maka ada suatu Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang memiliki tugas untuk merumuskan berbagai kebijakan oleh pemerintah, untuk menyediakan modal bagi para investor, yang sesuai dengan visinya, diantaranya melakukan revolusi karakter bangsa, mewujudkan kemandirian ekonomi, meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, melakuakn reformasi system dan penegakan hukum, membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya. BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal yang diberi mandat sebagai penghubung antara pemerintah dengan dunia usaha, untuk mendorong secara langsung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, sehingga menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Infrastruktur kunci pengembangan pariwisata Indonesia sangat bergantung pada investor yang mampu mengelola pengembangan wisata di Indonesia, karena dengan adana dukungan dari pemerintah akan menjadikan investasi dunia usaha menjadi lebih baik dan mengangkat ekonomi lokal maupun nasional, selain itu destinasi wisata Indonesia perlu revitalisasi yang lebih baik untuk mengukir prestasi di kancah Internasional.