Pentingnya Memperhatikan Perkembangan Anak

Pentingnya Memperhatikan Perkembangan Anak

Anak merupakan keturunan dari keda orang tua yang mewarisi gen dari ayah dan ibu. anak menjadi harapan semua orang tua agar dapat menjadi seseorang yang hebat dan sukses kelak ketika besar nanti. Selain itu orang tua juga akan menginginkan anaknya dapat tumbuh dengan baik derta selalu memiliki kesehatan dan daya tubuh yang kuat agar tidak mudah sakit. Maka dari itu tahap perkembangan anak menjadi tahap yang sangat penting dan harus penuh pengawasan agar buah hati anda bisa tumbuh menjadi anak yang pintar dan dapat membanggakan kedua orang tua. Dalam tahap tersebut peran orang tua juga menjadi sangat penting dan memegang andil yang sangat besar dalam mendidik sehingga karakter anak juga akan terbentuk. Jika sebagai orang tua bisa mendidik anak dengan baik maka sikap dan berbagai attitude nya tidak akan mengecewakan, dan anak justru akan selalu memberikan yang tebaik untuk menjadikan kedua orang tua menjadi bangga.

Pada umumnya semua anak kecil akan mengalami dua tahap yaitu tahap tumbuh dan tahap berkembang. Keduanya sangatlah dekat kaitanya dan bahkan berjalan beriringan. Kedua hal tersebut merupakan hal yang harus diperhatikan, sehingga anda tahu apakah ada keterlambatan ataupun kelainan yang ada pada kedua tahap tersebut. dengan follow-up pertumbuhan dan perkembangan anak secara maksimal. Ketika anda menemukan hal yang tidak beres, langsung saja berkonsultasi dengan dokter anak. Untuk itu ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan dari usia 0 sampai dengan 9 bulan.

Tahap Perkembangan Anak

Urutan tahap perkembangan anak di bawah usia lima tahun, lebih tepatnya yang dimulai dari 4 sampai 9 bulan yaitu sebagai berikut:

  • Usia empat bulan, bisa mengangkat kepalanya dengan tegak, mulai babbling, tertawa jika diajak berkomunikasi, mulai mengenal orang tua dari kejauhan.
  • Usia enam bulan, anak akan mulai mengenali wajah mana seseorang yang dikenal dan yang tidak dikenal, mulai belajar duduk, merespon bila dipanggil namanya, dan sering menaruh benda ke dalam mulut.
  • Usia Sembilan bulan, anak mulai takut pada orang yang dianggap asing, mempunyai mainan favorit, mengerti jika ia merasa tidak suka atau tidak mau, bisa posisi duduk tanpa dibantu, mulai merangkak dan berdiri dengan berpegangan dengan suatu objek.

Dengan mengetahui tahapan perkembangan anak dengan baik maka anda akan bisa sekaligus melakukan check apakah ada keterlambatan ataupun tidak. Dalam memperhatikan perkembangan buah hati anda pastinya anda akan pilih-pilih menentukan berbagai produk yang digunakan untuk keseharian buah hati anda. untuk masalah sabun mandi dan berbagai perlengkapan lainnya parcayakan kepada Zwitsal. Produk khusus bayi ini di desain dengan memperhatikan standar yang sangat cocok untuk buah hati anda. produk yang dikeluarkan mulai dari sabun mandi, parfum, baby oil, sampai dengan sampo.